Bule Atheis Masuk Islam

Editor: MMA
Selasa, 13 Oktober 2020 18:57 WIB

Brown Zachary. foto: mma/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Seorang bule, warga Negara Australia yang semula atheis kini masuk Islam. Brown Zachary – demikian nama bule itu - datang ke Masjid Nasional Al-Akbar Kota Surabaya dengan diantar seorang wanita cantik berjilbab.

Ia diketahui atheis ketika ditanya KH Abdul Hamid Syarifuddin, Imam Masjid Al-Akbar, saat mau ikrar dua kalimat syahadat di masjid yang diresmikan Presiden RI KH Abdurrahman Wahid pada 10 Nopember 2000 itu, Jumat (9/10/2020) lalu. 

Saat itu Kiai Abdul Hamid yang menuntun membaca dua kalimat syahadat Brown bertanya, agama sebelumnya apa. 

“Atheis,” jawab bule milenial kelahiran Melbourne Australia pada 21 Oktober 1984. Brown yang tinggal di Green Alstonville Australia ia tampak mantap memeluk Islam setelah mengetahui tentang kebenaran agama Islam yang rasional. 

Tren masuk Islam kini memang sangat tinggi. Yang menarik, para muallaf itu rata-rata pindah ke agama Islam karena ajaran agama yang dibawa Nabi Muhammad SAW ini sangat rasional, terutama secara teologi atau ketauhidan. Yaitu tidak memperanakkan dan menyekutukan Tuhan.

Karena itu mudah dipahami, jika mereka lalu mengucapkan dua kalimat syahadat. Bahkan bersamaan dengan Brown itu, ada empat mualaf yang mengikrarkan dua kalimat syahadat seusai salat Jumat itu. Mereka adalah Yohanes Erik Prasetyo. Milenial kelahiran Sidoarjo pada 26 Juli 1962 itu semula beragama Kristen. Lalu Baby Arabella Dayantha. Milenial kelahiran 22 Oktober 1993 itu semula beragama Hindu.

Kemudian Calvin Augusta Pratama. Milenial asal Simo Magersari Surabaya itu semula beragama Kristen. Namun kini ia merasa menemukan kebenaran agama Islam.

Teresa Fina Setianing Tyas juga begitu. Milenial yang tinggal di Rungkut Menanggal Harapan Surabaya itu semula beragama Katolik. Namun gadis kelahiran 16 Oktober 1991 itu menemukan kebenaran dalam Islam. Karena itu ia masuk Islam, setelah mempelajari ajaran Islam.

Lalu bagaimana proses ikrar syahadat yang dilakukan Brown? Silakan tonton bangsaonline TV di channel youtube. Klik Bule Australia dan Empat Muallaf Ikrar Syahadat. (tim)