Paslon QA Siap Geliatkan Bumdes untuk Pasarkan Produk Unggulan UMKM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Paslon QA Siap Geliatkan Bumdes untuk Pasarkan Produk Unggulan UMKM

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Rabu, 14 Oktober 2020 12:10 WIB

Paslon QA saat memaparkan program-program unggulan kepada masyarakat. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pasangan Cabup dan Cawabup Gresik nomor urut 1, Moh. Qosim dan Asluchul Alif, terus berupaya membuat terobosan program untuk menjawab dan memberikan solusi terhadap persoalan yang dihadapi oleh masyarakat. Salah satunya, di sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

QA, begitu akronim pasangan Qosim-Alif, siap mengembangkan keberadaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) untuk memasarkan dan mengembangkan produk unggulan UMKM. Bahkan, paslon yang mengusung slogan "Gresik Ayem Tentrem" ini berjanji akan memfasilitasi produk unggulan UMKM agar bisa masuk di toko modern atau waralaba.

"Selain kami akan berdayakan Bumdes, nanti produk unggulan UMKM Gresik harus bisa dipasarkan di toko modern atau waralaba. Jika mereka (toko modern/waralaba) tidak mau, konsekuensinya izinnya akan dievaluasi," ungkap Cawabup Gresik Alif kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (13/10/2020).

Menurut Alif, QA juga sudah meyiapkan beberapa program peningkatan ekonomi berbasis ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif dalam visi-misinya.

"Wujudnya nanti pada akselerasi pendampingan program pemerintah daerah di sektor pertanian, peternakan, perikanan, UMKM, dan usaha ultra mikro lainnya, mengembangkan ekosistem agro industri perdesaan, dan Bumdes sebagai inkubator bisnis berbasis pedesaan," urainya.

Cawabup berusia 40 tahun ini menuturkan, wujud daya saing ekonomi berbasis potensi lokal bisa berupa fasilitasi kemudahan akses permodalan dan produk unggulan perdesaan berbasis e-commerce. Dalam program ini, QA salah satunya akan meluncurkan "Kartu UMKM Bangkit".

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video