Gus Yani Sambangi Nenek Sebatang Kara dan Sakit-sakitan di Desa Tenaru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gus Yani Sambangi Nenek Sebatang Kara dan Sakit-sakitan di Desa Tenaru

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Rabu, 14 Oktober 2020 15:30 WIB

Cabup Gresik Gus Yani saat berdialog dengan Nenek Samini yang hidup sebatang kara. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Calon Bupati (Cabup) Gresik nomor urut 2, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) menyambangi Samini, nenek yang hidup sebatang kara dan sakit-sakitan di Desa Tenaru, Kecamatan Driyorejo, Rabu (14/10/2020).

Gus Yani mengaku prihatin melihat kondisi perempuan berusia 80 tahun itu. Sebab, nenek yang menderita penyakit diabetes itu jarang tersentuh bantuan dari pemerintah.

Menurut Gus Yani, seharusnya pemerintah hadir di tengah kondisi masyarakatnya yang membutuhkan perhatian, dengan memberikan jaminan kesehatan dan seluruh kebutuhan sehari-harinya.

"Tentu kami sangat prihatin masih melihat warga di Gresik terlantar tanpa uluran tangan pemerintah. Mengingat, APBD Kabupaten Gresik sangat besar, namun masih ada warga kurang mampu yang luput dari perhatian," ujar Gus Yani.

"Jaminan kesehatan keluarga miskin dan lansia, kebutuhan hidupnya, merupakan tanggung jawab negara. Tapi faktanya di lapangan tidak seperti itu," cetusnya.

Gus Yani menganggap pemerintah selama ini tidak serius dalam memberikan perhatian kepada masyarakat. Khususnya, warga miskin dan lansia. "Gresik yang dikenal sebagai Kabupaten Inklusi ternyata tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan. Banyak warga kurang mampu, lansia belum tersentuh bantuan apapun," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video