Gelar Sosialisasi Kearsipan, Sekda Sumenep: OPD dan Kecamatan Harus Mampu Kelola Arsip Daerah​ | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Sosialisasi Kearsipan, Sekda Sumenep: ​OPD dan Kecamatan Harus Mampu Kelola Arsip Daerah

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Alan Sahlan
Rabu, 14 Oktober 2020 17:53 WIB

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si. (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemkab Sumenep melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mengadakan sosialisasi tata kelola kearsipan dalam rangka tindak lanjut hasil pengawasan kearsipan di lingkungan Pemkab Sumenep, bertempat di Kantor Bupati Sumenep, Rabu (14/10/2020).

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan mutu penyelenggaraan kearsipan demi terjaminnya bahan bukti pertanggungjawaban pemerintahan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si., mengungkapkan bahwa setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan kecamatan harus mampu mengelola arsip dengan baik, hal itu karena keberadaan arsip mempunyai peranan penting sebagai bentuk pertanggungjawaban.

“Sebab, arsip setiap OPD dan kecamatan di lingkungan pemerintahan sangat penting sebagai sumber informasi yang menyediakan data-data penting, sekaligus sebagai pertanggungjawaban yang dilakukan selama ini,” ujarnya, Rabu (14/10/2020).

Oleh karenanya, OPD dan kecamatan bisa mengelola arsip yang baik, terkait dengan keberadaan SDM (Sumber Daya Manusia) tenaga arsip di masing-masing kantornya, sehingga diharapkan setiap OPD dan kecamatan menyediakan petugas atau ASN sebagai arsiparis untuk tertib administrasi dan kearsipan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab sumenep

Berita Terkait

Bangsaonline Video