Lagi, FIF Berikan Program Bantuan Dana Bergulir Bagi Pelaku UMKM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lagi, FIF Berikan Program Bantuan Dana Bergulir Bagi Pelaku UMKM

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Kamis, 15 Oktober 2020 17:07 WIB

Salah satu UMKM yang mendapat bantuan dana bergulir dari FIF Group. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 31 pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang terbagi di delapan titik lokasi, yaitu Jakarta, Banjarmasin, Denpasar, Surabaya, Solo, Bogor, Batam, Palembang, dan Padang mendapat bantuan program dana bergulir dari PT Group dengan total nominal bantuan sebesar Rp 113,5 juta.

General Service and Corporate Communication Director PT Group, Esther Sri Harjati didampingi Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibilty, Yulian Warman menjelaskan bahwa program dana bergulir ini merupakan salah satu cara bagi mereka yang kesulitan modal untuk meningkatkan kemampuan UMKM dalam bidang usaha masing-masing, dengan memberikan bantuan pinjaman tanpa bunga.

"Dana itu nantinya akan dikembalikan dengan cara diangsur dalam jangka waktu tertentu sesuai kesepakatan kedua belah pihak," katanya, Kamis (15/10/2020).

Ia menambahkan, pelaku UMKM tersebut sebagian besar berasal dari usaha bidang kuliner, kemudian disusul dengan kerajinan tangan, dan di bidang jasa.

Ia menerangkan, keberlangsungan program dana bergulir dilakukan dengan berkoordinasi bersama pihak ketiga, yaitu pemerintahan daerah atau perangkat desa seperti RT, RW, kelurahan, dan kecamatan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   UMKM Surabaya FIF

Berita Terkait

Bangsaonline Video