Revitalisasi Tiga Pasar Daerah, Pemkab Pasuruan Gelontorkan Anggaran Rp 9,7 Miliar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Revitalisasi Tiga Pasar Daerah, Pemkab Pasuruan Gelontorkan Anggaran Rp 9,7 Miliar

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Habibi
Kamis, 15 Oktober 2020 19:53 WIB

Ilustrasi pasar.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk meningkatkan sarana/tempat berjualan bagi ratusan pedagang, Disperindag Kabupaten Pasuruan kembali menggelontorkan anggaran Rp 9,750 miliar. 

Hal itu dilakukan untuk merevitalisasi tiga pasar daerah, yakni Pasar Gondang Wetan Rp 4 miliar, Pasar Purwosari Rp 5 miliar, dan Pasar Pasrepan Rp 750 juta. Rata-rata pasar daerah yang dibangun tersebut kondisi bangunannya kurang representatif.

Plt Kepala Disperindag Tri Widya Sasangka menjelaskan bahwa rata-rata bangunan di tiga pasar daerah tersebut kondisinya memang kurang layak. Beberapa bangunan kios dan los yang ditempati para pedagang di sana sudah lama sekali tidak ada perbaikan.

"Anggaran rehab tiga pasar daerah dipergunakan untuk pembangunan gedung baru karena bangunan yang lama kondisi sudah tidak layak. Sumber dana ada yang dari pusat dan APBD," jelasnya kepada BANGSAONLINE.com usai rapat kerja dengan Komisi II DPRD, Kamis (15/10).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video