Komitmen Bantu Warga Tak Mampu, Wali Kota Habib Hadi Sisihkan Sebagian Gajinya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Komitmen Bantu Warga Tak Mampu, Wali Kota Habib Hadi Sisihkan Sebagian Gajinya

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Andi Sirajudin
Kamis, 15 Oktober 2020 20:17 WIB

Wali Kota Habib Hadi menyerahkan sebuah kursi roda untuk Nenek Surya.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Komitmen Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin untuk membantu warga tak mampu, tak perlu diragukan lagi. Bahkan, dirinya bertekad menyisihkan sebagian gajinya untuk membantu lansia dan orang yang tak mampu.

Kali ini, wali kota kembali mendatangi lansia sebatang kara yang berada di Jalan Amir Hamzah, Kelurahan Kedung Asem, Kecamatan Wonoasih. Warga yang bernama Surya, 80 tahun itu juga meminta bantuan kursi roda, Kamis (15/10) siang.

Bersama Camat Wonoasih Deus Nawandi, Habib Hadi meluncur ke rumah Nenek Surya. “Bantuan kursi roda ini bisa keluar ke halaman, jalan-jalan, semoga ada manfaat ya kursinya. Kalau menunggu pemerintah lama prosesnya, harus didata dan diajukan dulu,” tutur Habib Hadi saat bertemu Nenek Surya.

Nenek Surya selama ini tinggal sendirian di rumahnya. Ia punya cucu (bukan cucu kandung) yang merawatnya, meski tidak tinggal satu rumah. Saban pagi, cucunya itulah yang mengantar makanan untuk Nenek Surya. Nenek Surya sebetulnya sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa program Rantang Sehat, tapi ditolak.

“Tidak dimakan, jadi sayang. Makanya terus dikembalikan untuk diberikan ke yang lain saja,” ujar cucu Nenek Surya.

Siang itu, Habib Hadi pun menghubungi Dinas Kesehatan untuk mengirimkan petugas kesehatan dari Puskesmas Wonoasih. Nenek Surya sudah lumpuh, kakinya bengkak dan matanya kabur.

Melihat kondisi Nenek Surya ini, Habib Hadi menegaskan pemerintah harus hadir melihat kondisi masyarakatnya yang belum mendapat bantuan. Ia bersyukur bahwa Nenek Surya sudah mendapatkan berbagai bantuan pemerintah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video