Bantu Cegah Covid-19, Tim Pengabdian Masyarakat Polije Kembangkan Inovasi Sabun dari Minyak Jelantah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bantu Cegah Covid-19, Tim Pengabdian Masyarakat Polije Kembangkan Inovasi Sabun dari Minyak Jelantah

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Indrawan
Jumat, 16 Oktober 2020 15:21 WIB

Ilustrasi. (by freepik)

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bantu cegah penularan di masyarakat, Tim Pengabdian Masyarakat Politeknik Negeri Jember (Polije) membuat inovasi berupa sabun mikrojel berbahan dasar minyak jelantah.

Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Politeknik Negeri Jember, Dahlia Indah Amareta mengatakan, pembuatan sabun mikrojel merupakan upaya untuk membantu masyarakat dengan membuat sabun yang ekonomis dan memanfaatkan bahan yang sudah tidak terpakai.

"Sabun mikrojel ini terbuat dari minyak jelantah yang banyak sekali ada di rumah-rumah, karena sudah digunakan berulang kali," ujarnya saat dikonfirmasi di Kampus Polije, Jumat (16/10/2020).

Ia menilai bahwa jika minyak tersebut dibuang, dapat mencemari lingkungan. Oleh karenanya perlu dicari solusi, dan salah satunya dengan membuat sabun tersebut.

"Kita perlu sebuah inovasi, bahan bakunya sudah ada dan mudah, maka kita berikan pelatihan membuat sabun mikrojel kepada masyarakat," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video