Marak Aksi Demonstrasi, Forkopimda Bersama Polres Lamongan Gelar Deklarasi Tolak Anarkisme​ | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Marak Aksi Demonstrasi, Forkopimda Bersama Polres Lamongan Gelar Deklarasi Tolak Anarkisme​

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Triwi Yoga Margiono
Jumat, 16 Oktober 2020 15:42 WIB

Penandatanganan petisi. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Buntut maraknya aksi demonstrasi beberapa waktu lalu, Polres Lamongan beserta Forkopimda Lamongan menggelar deklarasi menolak tindakan kekerasan dan anarkisme, Jumat (16/10/2020).

Acara deklarasi yang digelar di Gedung SKJ Polres Lamongan tersebut, dihadiri semua anggota Forkompimda Lamongan, tokoh lintas agama, MUI Lamongan, FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), dan ormas keagamaan seperti Muhammadiyah, NU, dan LDII. Selain itu, hadir juga sejumlah perwakilan organisasi masyarakat dan organisasi mahasiswa.

Kapolres Lamongan, AKBP Harun dalam deklarasi tersebut mengatakan, deklarasi ini bertujuan untuk mencegah aksi anarkis pasca maraknya unjuk rasa di Tanah Air.

"Memang kebebasan berpendapat di muka umum sudah diatur dalam UU. Tetapi alangkah baiknya jika kita bersama-sama menjaga kondusivitas Kota Lamongan," katanya.

Harun melanjutkan, ia tidak menginginkan Lamongan menjadi sorotan daerah lain, karena Lamongan setiap ada aksi unjuk rasa selalu berakhir dengan kondusif. Ia meyakini setiap pihak pasti tidak ingin terjadi adanya aksi anarkisme dan kekerasan saat unjuk rasa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video