Perubahan Bentuk Bantuan BKSM di Ponorogo dari Uang ke Barang Bikin Resah Wali Murid | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Perubahan Bentuk Bantuan BKSM di Ponorogo dari Uang ke Barang Bikin Resah Wali Murid

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Novian Catur
Jumat, 16 Oktober 2020 18:50 WIB

Salah satu siswa penerima bantuan BKSM berupa tas dan alat tulis.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Penyaluran Bantuan Khusus Siswa Miskin (BKSM) di Ponorogo Tahun 2020 diduga tidak sesuai mekanisme dan aturan. Hal ini lantaran bantuan tidak diterimakan berupa uang ke rekening siswa. Justru diterimakan berupa barang seperti tahun-tahun sebelumnya yang pernah menjadi permasalahan.

Hal ini seperti diungkapkan Eka Febriana-salah satu wali murid. Menurutnya, barang yang diberikan nominalnya tidak sesuai dengan bantuan yang seharusnya diterima. 

"Sepatu yang dirupakan dari Bantuan Kusus Siswa Miskin (BKSM) yang dibagikan ke siswa nampaknya kualitasnya kurang begitu baik. Dan untuk kaos kakinya yang diberikan hanya bermerek biasa saja," ujarnya.

Ia mengatakan, seharusnya mekanisme penyaluran batuan BKSM melalui rekening virtual. Namun pada kenyataannya, para siswa menerimanya berupa barang yang sudah ditentukan, yakni paket tas dan alat tulis berupa 1 lusin buku tulis, 2 bolpoin, 2 pensil, dan penghapus, atau memilih paket yang lain sepatu dan koas kaki.

"Sebelum mendapatkan BKSM yang berupa sepatu tersebut, sejumlah wali murid harus mengurus Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) di balai desa setempat," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab ponorogo

Berita Terkait

Bangsaonline Video