Puskesmas Gemarang di-Lockdown, Pelayanan Kesehatan Dialihkan ke Paron dan Kedunggalar

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Zainal Abidin
Jumat, 16 Oktober 2020 21:13 WIB

Ilustrasi. (by freepik)

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Segala bentuk pelayanan kesehatan di Puskesmas Gemarang kini dihentikan total untuk sementara waktu. Hal tersebut pasca adanya salah satu nakes di Puskesmas Gemarang yang positif Covid-19 setelah dilakukan tes swab massal. 

Untuk sementara waktu, masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan kini dialihkan ke Puskesmas Paron atau Puskesmas Kedunggalar.

"Jadi untuk sementara semua bentuk pelayanan kesehatan tidak kita layani. Bagi warga yang membutuhkan layanan kesehatan dapat ke Puskesmas Paron atau Kedunggalar," jelas Esti Retno Setyowati, Kepala Puskesmas Gemarang, Jumat (16/10/2020).

Kabid P2P Dinas Kesehatan Ngawi, Endah Pratiwi mengatakan, meskipun nakes yang dinyatakan positif Covid-19 hanya satu orang, namun segala pelayanan kesehatan di Puskesmas Gemarang tetap harus dihentikan total untuk sementara waktu. 

"Meskipun hanya satu nakes yang terpapar, segala layanan kesehatan oleh puskesmas harus dihentikan dulu, dan warga yang membutuhkan pelayanan dapat menghubungi puskesmas terdekat," terang Endah Pratiwi. (nal/ros/zar)