​Dapat Restu Bupati, 22 Desa di Ngawi Siap Gelar Pilkades Serentak

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Jumat, 16 Oktober 2020 21:49 WIB

Arif Syaifudin, Kasi Pemerintahan dan Aparatur Desa DPMD Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pada tanggal 23 Desember 2020 mendatang, sebanyak 22 desa akan menggelar pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Ngawi, tepatnya pada hari Rabu (23/12). 

"Awal bulan Oktober, kita sudah melakukan sosialisasi dengan kecamatan, BPD, dan desa," jelas Arif Syaifudin, Kasie Pemerintahan dan Aparatur Desa DPMD Kabupaten Ngawi kepada BANGSAONLINE.com.

Menurut informasi, pihak DPMD Ngawi telah mempersiapkan pilkades mulai bulan Oktober. Dan pada hari Senin (12/10) lalu, DPMD telah melakukan pembekalan pada seluruh panitia pilkades yang telah dibentuk. 

Hal tersebut menandakan tahapan pelaksanaan pilkades sudah mulai berjalan. Selain itu, panitia yang telah terbentuk juga siap untuk melakukan pengumuman dan membuka pendaftaran. "Mulai Senin minggu depan, panitia sudah dapat membuka pendaftaran dan pengumuman," terang Arif.

Pelaksanaan pilkades serentak untuk tahun ini juga telah mendapatkan restu dari Bupati Ngawi Budi Sulistyono. Bupati berpesan, untuk pelaksanaan harus tetap mematuhi protokol kesehatan karena pilkades serentak diperkirakan masih dalam suasana pandemi.

"Pilkades harus tetap jalan terus. Untuk pelaksanaan pilkades serentak akan dilaksanakan setelah pilkada," urai Bupati Budi beberapa waktu lalu. (nal/ros)