​Serahkan Penghargaan Capaian LPPD 38 Kepala Daerah, Khofifah: Indeks Tinggi karena Komitmen Sinergi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Serahkan Penghargaan Capaian LPPD 38 Kepala Daerah, Khofifah: Indeks Tinggi karena Komitmen Sinergi

Editor: MMA
Sabtu, 17 Oktober 2020 14:18 WIB

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat menyerahkan Penghargaan Capaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2018 atas Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Tahun 2019 dari Kementerian Dalam Negeri kepada 38 Kepala Daerah Kab/Kota se-Jatim di Gedung Negara Grahadi pada Jum'at (16/10) sore. foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan secara langsung Penghargaan Capaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2018 atas Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Tahun 2019 dari Kementerian Dalam Negeri kepada 38 Kepala Daerah Kab/Kota se-Jatim di Gedung Negara Grahadi pada Jum'at (16/10) sore.

Ini bentuk apresiasi terhadap capaian Pemkab dan Pemkot se-Jatim atas kinerjanya.

Gubernur Khofifah meminta agar Penghargaan Capaian LPPD Tahun 2018 ini bisa dijadikan modal untuk meningkatkan kualitas program dalam membangun keberseiringan antara Pemerintah Pusat, Provinsi hingga ke Kabupaten dan Kota.

"Ini akan jadi bukti sekaligus modal untuk menseiringkan antara seluruh visi misi di tingkat pusat, nyambung ke tingkat Provinsi dan Kabupaten / Kota," kata Gubernur Khofifah di hadapan seluruh Bupati dan Walikota yang hadir sore itu,

Gubernur Khofifah memuji seluruh Kepala Daerah atas kinerjanya selama ini yang telah mendapat penilaian dari Kemendagri dengan status sangat tinggi. Dirinya menekankan bahwa capaian ini juga merupakan bentuk terjalinnya keberseiringan mulai nasional hingga ke daerah serta komitmen penuh dari semua Kepala Daerah.

"Indeks sangat tinggi bagi kabupaten/ kota ini karena komitmen kita yang saling bersinergi dengan pusat. Hari ini kategori semuanya 'Sangat Tinggi', bedanya hanya nol koma nol-nol sekian," ungkap orang nomor satu Jatim ini.

Dirinya menambahkan, dengan bersinergi dan berseiringnya visi misi pemerintah pusat dan daerah maka breakdown Rencana Kerja Pemerintah Daerah atau RKPD juga akan terus konsisten.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video