​Di Trenggalek, Gubernur Khofifah Serahkan Bansos dan Modal Usaha, untuk Stimulus Ekonomi Masyarakat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Di Trenggalek, Gubernur Khofifah Serahkan Bansos dan Modal Usaha untuk Stimulus Ekonomi Masyarakat

Editor: MMA
Sabtu, 17 Oktober 2020 21:19 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menyerahkan bantuan di Pendopo Kabupaten Trenggalek, Sabtu (17/10). foto: ist/ bangsaonline.com

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Untuk memberikan stimulus kepada masyarakat khususnya pelaku UMKM di wilayah ujung Selatan Jawa Timur, Gubernur Jatim Indar Parawansa kembali melanjutkan safari pembagian bantuan di 38 Kabupaten/Kota di masa Pandemi Covid-19.

Kali ini giliran Kabupaten yang mendapat kunjungan dengan berbagai stimulus ekonomi berupa modal usaha dan bantuan sosial dari pemerintah pusat maupun provinsi di Pendopo Kabupaten , Sabtu (17/10).

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu menyerahkan berbagai bantuan antara lain BLT-DD, Bantuan BKK Pemberdayaan BUMDes, Kredit Pemulihan Ekonomi Nasional, Hibah Banpres Produktif Usaha Mikro, penyerahan sertifikat, Bantuan subsidi upah/gaji, hingga bantuan KUR dari berbagai perbankan Himbara (Bank BRI, BNI, dan Mandiri) termasuk Bank Jatim dan Bank UMKM. Termasuk santunan bagi korban meninggal akibat Covid-19.

Lewat berbagai macam dan jenis bantuan, Gubernur mengaku optimis dapat memberikan kontribusi multiplier effect sehingga dapat mendongkrak UMKM bagi peningkatan ekonomi masyarakat .

Orang nomor satu di Jatim ini mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk sinergitas yang baik antar instansi vertikal utamanya dari Perbankan dan BUMD Provinsi Jatim. Oleh karenanya, bersama instansi vertikal melakukan kunjungan keliling kabupaten/kota untuk bersama-sama memperkuat ekonomi melalui beragam pemberian bantuan stimulus.

"Berbagai instansi vertikal kita sinergikan, karena pada dasarnya mereka memiliki program-program yang strategis bisa langsung diberikan kepada masyarakat penerima manfaat," ungkapnya.

Mantan Menteri Sosial pada Kabinet Kerja itu menegaskan, bahwa kunjungan ke Kabupaten ini berupaya memberikan stimulus secara kolektif lewat bangunan kebersamaan untuk saling memotivasi akibat dampak Covid-19 yang cukup beragam kepada seluruh masyarakat

Lewat pemberian stimulus bantuan di Kabupaten , Gubernur berharap bahwa Ekonomi di bawah bisa bergerak. "Kami membawa semua elemen strategis agar seluruh program kepada masyarakat, khususnya untuk menggerakkan ekonomi dapat membawa dampak positif dan memberi daya ungkit. Maka, ketika semua turun bergandengan tangan dan berkolaborasi, Insyaallah semuanya bisa memberikan manfaat lebih besar," katanya.

"Pemberian bantuan dan stimulus kolektif seperti ini dapat membangun kebersamaan dan mendorong semangat kita untuk lebih memotivasi masyarakat yang terdampak Covid-19. Kalau kita turun dan bergandengan tangan bersama sama kemudian memberikan support bersama sama saya yakin yang berat akan terasa ringan. Bagi yang tidak mungkin punya pengharapan menjadi memiliki harapan baru," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video