Tegakkan Protokol Kesehatan, Babinsa 0801/09 dan Polsek Sudimoro Sisir Tempat Keramaian

Editor: Redaksi
Sabtu, 17 Oktober 2020 22:35 WIB

Petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kecamatan Sudimoro juga membagikan masker saat operasi penegakan protokol kesehatan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro, Sertu Roso bersama Anggota Polsek dan Satpol PP Kecamatan Sudimoro, melaksanakan penegakan disiplin. Petugas gabungan itu melakukan imbauan di tempat-tempat keramaian untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), salah satunya di Pasar Sudimoro Desa Sudimoro, Kecamatan Sudimoro, Kabupaten Pacitan, Sabtu (17/10/20).

Sertu Roso mengatakan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan tersebut, guna mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Sudimoro. Selain memberi imbauan kepada masyarakat, pihaknya juga melakukan tindakan bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, utamanya warga yang tidak memakai masker.

Tim gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kecamatan Sudimoro kemudian menyisir jalur kota atau tempat-tempat yang dianggap ramai. Bilamana ditemui masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan tidak memakai masker, maka akan diberi sanksi sesuai Perbup Pacitan.

Sangsi yang diberikan berupa administrasi dan melaksanakan pembersihan jalan sejauh 100 meter atau diberikan hukuman fisik dengan melakukan push up.

"Semua itu dilakukan demi memberi jera kepada masyarakat agar sadar dan menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Demi keselamatan dan kesehatan kita semua," ujar Sertu Roso.

 

sumber : Penrem 081