Di Sidoarjo Penularan Covid-19 Turun Drastis, Jajaran Polresta Gowes ke Tempat Kumpul Masyarakat

Editor: Tim
Wartawan: Catur Andy
Sabtu, 17 Oktober 2020 23:14 WIB

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji memimpin gowes bersama jajaran menyusuri tempat-tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat untuk mengedukasi dan memutus mata rantai penyebaran covid-19. foto: ist/ bangsaonline.com

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Penyebaran COVID-19 di Sidoarjo sejak tanggal 14 September hingga saat ini mengalami menurunan drastis. Dari sebelumnya zona merah berubah menjadi oranye.

Meski begitu, Polresta Sidoarjo bersama jajaran terus melakukan kontrol ke masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Dengan cara gowes bersama, jajaran polres ke daerah atau lokasi yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat.

"Sejak 14 September sampai sekarang, alhamdulilah kasus COVID-19 di Sidoarjo mengalami penurunan drastis. Dari yang sebelumnya zona merah berubah menjadi oranye. Mudah-mudahan dalam waktu dekat berubah menjadi zona kuning," kata Kombes Sumardji, Kapolresta Sidoarjo di Taman Apsari Porong, Sabtu (17/10/2020).

Menurut Sumardji, dengan gowes ia bisa melihat secara langsung tempat-tempat yang menjadi lokasi berkumpulnya masyarakat. Selain itu juga bisa memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Kemudian melakukan rapat bersama jajaran, untuk selanjutnya akan dilanjutkan melakukan razia yustisi. Dengan harapan masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Sumardji menjelaskan, dengan adanya razia yustisi itu, sampai saat ini masyarakat Sidoarjo sudah tertib menerapkan protokol kesehatan. Bahkan salah satu kecamatan, yakni Kecamatan Jabon sudah masuk ke zona hijau.

"Kami harap masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dan kami yakin bahwa di Sidoarjo secepatnya ke zona kuning. Syukur alhamdulilah kalau bisa segera kembali hijau," pungkas Sumardji. (cat)