Tim QA Sayangkan Keberatan Tim Advokat Niat Terkait Undangan Ceramah Cabup Qosim di Masjid Sidorukun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tim QA Sayangkan Keberatan Tim Niat, Hariyadi: Pak Qosim Sudah Sejak Dulu Ceramah ke Masjid-Masjid

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Minggu, 18 Oktober 2020 14:30 WIB

Moh. Qosim saat berceramah memenuhi undangan warga yang menggelar akikah di Desa Tebalo Kecamatan Manyar. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tim Cabup-Cawabup Gresik Nomor Urut 1, Moh. Qosim-Asluchul Alif (QA) angkat bicara atas keberatan yang diajukan oleh Tim Advokat Cabup-Cawabup Nomor Urut 2 Fandi Akmad Yani-Aminatun Habibah (Niat), terkait undangan Takmir Masjid Al Amin Desa Sidorukun Kecamatan Gresik kepada Moh. Qosim untuk mengisi tausiah bakda salat Subuh.

Sekretaris Tim Pemenangan Paslon QA, Ismail Hariyanto mengungkapkan bahwa Tim Kampanye Pasangan Qosim-Alif menyatakan keprihatinannya atas desakan Tim Advokat Niat ke untuk melarang Cabup Moch. Qosim berceramah di tempat ibadah.

Menurut Hariyanto, Moch. Qosim sejak lama sudah melakukan ceramah dari masjid ke masjid menyampaikan gerakan salat Subuh berjamaah. "Sehingga, tudingan Tim Advokasi dan Hukum Pasangan Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (Niat) kami nilai tidak berdasar dan berlebihan," kata Hariyanto, Minggu (18/10/2020).

Hariyanto menjelaskan, hingga kini pihaknya belum mengetahui secara fisik Surat Tim Advokasi dan Hukum Niat Nomor 019/TIM-NIAT/X/2020 perihal keberatan berisi ‘Gerakan Sholat Shubuh Berjamaah dan Tausiah’ ke .

Hariyanto mengungkapkan, jauh sebelum , Cabup Qosim memiliki aktivitas rutin sebagai seorang dai atau penceramah. "Selama menjadi Wakil Bupati, Pak Qosim hampir tiap pagi mengawali aktivitasnya berceramah usai salat subuh di seluruh masjid di Kabupaten Gresik. Kegiatan ceramah ini sudah dilakoni Pak Qosim sejak 2010 silam," jelas Hariyanto.

(POLLING PILKADA GRESIK: Ayo Dukung Cabup-Cawabup Pilihanmu)

Tidak hanya ceramah subuh, kata Hariyanto, Qosim juga sering menjadi penceramah khotbah salat Jumat. Di beberapa momen kesempatan, Qosim juga sering berceramah di kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan. Di antaranya, saat menerima undangan walimatul nikah, akikah, dan peringatan hari besar Islam.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video