Wali Kota Batu Launching Angkutan Wisata Batu-Bromo-Tuban | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Batu Launching Angkutan Wisata Batu-Bromo-Tuban

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Minggu, 18 Oktober 2020 18:07 WIB

Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko didampingi Ahmad Wahyudi, Kasubdit Multi Moda Angkutan Ditjen Perhubungan Darat saat meluncurkan bus angkutan wisata.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kabar gembira bagi warga Kota Batu. Mulai Oktober ini, Ditjen Perhubungan Darat mengoperasikan 2 armada bus Damri sebagai angkutan wisata jalur Batu-Bromo dan Batu-Tuban tujuan Wali Limo. Launching bus wisata itu sendiri digelar bersamaan dengan puncak peringatan Ulang tahun Kota Batu ke-19, tanggal 17 Oktober 2020 kemarin.

Launching bus angkutan wisata ini ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko didampingi Ahmad Wahyudi, Kasubdit Multi Moda Angkutan Ditjen Perhubungan Darat.

Ahmad Wahyudi kepada wartawan mengungkapkan, penyediaan armada angkutan wisata ini merupakan program Dirjen Perhubungan Darat untuk menggairahkan lagi sektor wisata dalam rangka membangkitkan ekonomi setelah masa pandemi.

Program penyediaan angkutan wisata ini sudah berjalan sejak tahun 2019 di 5 KSBN. Sedangkan di tahun 2020 ada di 11 KSBN, termasuk Denpasar, Banyuwangi, Purworejo, Bukit tinggi, dan Kota Batu.

"Rute sementara armada angkutan wisata ini melayani Batu-Bromo dan Batu-Tuban ke wali lima, melewati jalur pantura. Bus ini berkapasitas 19 penumpang. Namun, di masa pandemi ini kursi hanya boleh terisi sekitar 12 penumpang," ujar Ahmad Wahyudi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video