Pemkot Kediri Raih Opini WTP Enam Kali Berturut-turut | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Kediri Raih Opini WTP Enam Kali Berturut-turut

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 19 Oktober 2020 17:44 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, saat menerima piagam dan plakat penghargaan Opini WTP atas LKPD tahun 2019 dari Gubernur

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Kediri kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian () enam kali berturut-turut. Setelah beberapa waktu lalu penyerahan penghargaan dilakukan secara daring oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia, hari ini, Senin (19/10), Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menerima piagam dan plakat dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Saat penyerahan piagam, Gubernur Jatim didampingi Wakil Gubernur Jawa timur Emil Elestianto Dardak dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur Dedi Sopandi.

Acara penyerahan sendiri dilakukan bersamaan dengan acara Rapat Koordinasi Ketertiban dan Keamanan di Wilayah Jawa Timur, serta Penyerahan Penghargaan Kementerian Keuangan RI Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota yang berhasil menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian () Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2019 yang diselenggarakan di Convention Hall, Grand City Kota Surabaya.

Apresiasi yang diserahkan pada kesempatan ini berupa 37 piagam penghargaan dan 25 plakat kepada pemerintah daerah yang mendapatkan opini atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2019. Yaitu 1 untuk laporan keuangan Pemerintah Provinsi, 28 laporan keuangan pemerintah daerah kabupaten, dan 8 laporan keuangan pemerintah daerah kota. Selain itu, juga diserahkan plakat atas pencapaian selama 10 kali berturut turut disampaikan kepada Pemerintah Kota Blitar, 1 plakat kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur, 18 kepada kabupaten dan 5 kota atas capaian 5 sampai 9 kali, termasuk Kota Kediri.

Mewakili Kementerian Keuangan RI, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur Dedi Sopandi berharap melalui acara ini dapat terbangun semangat bersama untuk mewujudkan pengelolaan keuangan negara yang sehat sebagai pondasi yang kuat dalam rangka mencapai Indonesia yang mandiri.

"Capaian opini atas laporan keuangan merupakan salah satu indikator dari pengelolaan keuangan negara yang sehat. Oleh karena itu upaya-upaya untuk mencapai dan mempertahankan opini terkait sangat diperlukan," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkot kediri WTP

Berita Terkait

Bangsaonline Video