Begini ​Geliat Pementasan Teater di Tengah Pandemi Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Begini ​Geliat Pementasan Teater di Tengah Pandemi Covid-19

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
Senin, 19 Oktober 2020 18:24 WIB

Pementasan Restorasi Teater Tuban. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Meski pandemi Covid-19 masih belum menunjukkan tanda-tanda segera berakhir, namun geliat seni pertunjukan tak pernah ada kata surut.

Hal itu ditunjukkan dengan pementasan Restorasi Teater oleh Komunitas Teater (KTT) di Gedung Budaya Loka selama 3 hari, yakni Sabtu hingga Senin (17-19/10/2020).

Pentas teater yang mengangkat tema "Restorasi" ini merupakan agenda pementasan ke-8 secara berturut-turut sejak dimulai tahun 2012 lalu. Setidaknya, 6 komunitas teater ikut serta ambil bagian untuk meramaikan pertunjukan yang diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

"Pentas tetap kita laksanakan agar semangat ber tetap terjaga. Protokol kesehatan juga kita terapkan dengan ketat. Jumlah penonton kita batasi dan jarak antarpenonton juga kita atur," kata Ketua Panitia Restorasi Teater , Hendy Figo Utomo, Senin (19/10/2020).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pelaksanaan pementasan teater ini juga sudah mendapat persetujuan dari Tim Satgas Covid-19 .

"Karena itu saat pementasan SOP pencegahan Covid-19 sangat kita perhatikan. Penonton kita batasi sebanyak 50 sampai 75 orang. Sebelum masuk juga kita cek suhu tubuh, wajib cuci tangan, dan memakai masker," ujarnya.

Tak hanya itu, lanjutnya, penyelenggaraan pentas di tengah pandemi ini sebagai bentuk pemberian wadah proses ber para pelaku teater di . Sebab, selama pandemi Covid-19, hampir tidak ada kegiatan ataupun lomba sebagai proses berteater.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video