Jelang Konferwil II AMSI Jatim, Kapolda Minta Media Siber Perangi Hoax dan Kampanye Protkes | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Konferwil II AMSI Jatim, Kapolda Minta Media Siber Perangi Hoax dan Kampanye Protkes

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Anatasia Novarina
Senin, 19 Oktober 2020 18:41 WIB

Ketua AMSI Jatim Arif Rahman menyerahkan kenang-kenangan berupa baju AMSI kepada Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si. bersama menerima audiensi pengurus Asosiasi Media Cyber Indonesia (AMSI) Wilayah Jawa Timur, Senin (19/10/2020) sore di Lobby Tribrata lantai 2 Mapolda Jawa Timur.

Dalam kesempatan ini, kapolda mengajak AMSI untuk bersama-sama memerangi berita hoax, terutama berita hoax soal masalah agama, yang bisa membuat perpecahan antar umat beragama di Indonesia. Kapolda mengatakan, kerja sama antara kepolisian dengan media siber yang ada di Jawa Timur sangat diperlukan untuk memerangi hoax.

"Kita perlu menjalin kerja sama dengan media siber di Jatim. Langkah ini dilakukan untuk memerangi berita hoax yang terjadi di Jatim," kata kapolda usai menerima audiensi dengan AMSI.

Kapolda juga menyinggung tentang bagaimana penurunan kasus pandemi Covid-19 di Jawa Timur. "Alhamdulillah, sampai saat ini tingkat penyebaran Covid-19 di Jatim sudah mengalami penurunan drastis, sehingga semua harus saling sinergi dan saling menjaga kesehatan bersama, dengan tertib dalam penerapan protokol kesehatan (prokes). Selain itu, juga tertib menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ajaknya.

"Tingkat penyebaran Covid-19 di Jatim ini sudah mengalami penurunan drastis, sehingga mari bersama sama untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan dengan patuhi prokes," tambah kapolda didampingi Kabid Humas Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dan sejumlah pejabat utama Polda Jatim.

"Ke depan, Polri dan AMSI perlu adanya kerja sama untuk memberikan berita-berita yang baik agar ke depan Jawa Timur ini yang sudah baik bisa lebih baik terus. Selain itu, juga bisa membuat aman, sejuk dan damai untuk masyarakat Jawa Timur," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video