Protes Harga Pupuk Bersubsidi, LSM GAIB Datangi Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Protes Harga Pupuk Bersubsidi, LSM GAIB Datangi Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Habibi
Selasa, 20 Oktober 2020 19:25 WIB

LSM Gerakan Anak Indonesia Bersatu (GAIB) saat mendatangi Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan. (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - LSM Gerakan Anak Indonesia Bersatu (GAIB) datangi Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan, Selasa (20/10/2020). Kedatangan mereka bermaksud untuk meminta kejelasan terkait melambungnya harga pupuk bersubsidi di atas HET (Harga Eceran Tertinggi) dalam beberapa hari terakhir yang berdampak buruk bagi para petani di Kabupaten Pasuruan.

Ketua LSM Gerakan Anak Indonesia Bersatu, Habib Yusuf mengatakan, melambungnya harga pupuk bersubsidi tersebut sangat memberatkan masyarakat petani yang saat ini memasuki masa tanam ke-III. Untuk itu, dirinya meminta kepada Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan untuk turun langsung ke lapangan guna melakukan pengecekan ke kios resmi.

"Saat kita mengecek harga pupuk bersubsidi di beberapa desa wilayah Kecamatan Wonorejo, harganya dijual Rp 150 ribu per sak, dan yang lebih parah lagi ada laporan di wilayah Kecamatan Rembang harganya tembus Rp 280 ribu per sak. Seharusnya pemerintah mengambil sikap tegas agar tidak menyengsarakan petani," ujar Habib Yusuf, Selasa (20/10/2020).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video