​Antisipasi Banjir, Bupati Dawami Instruksikan Kerja Bakti Massal Bersihkan Sungai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Antisipasi Banjir, Bupati Dawami Instruksikan Kerja Bakti Massal Bersihkan Sungai

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Utomo
Selasa, 20 Oktober 2020 19:32 WIB

Peninjauan sungai dengan mengendarai sepeda motor trail.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Antisipasi terjadinya banjir pada musim hujan, Bupati Madiun Ahmad Dawami, Selasa (20/10/2020), meninjau sungai di beberapa lokasi di wilayahnya. Peninjauan dengan mengendarai sepeda motor trail ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi sungai yang dimungkinkan bisa menjadi penyebab tersendatnya aliran air jika terjadi hujan deras. 

Dari peninjauan itu, diketahui bahwa masyarakat masih banyak yang kurang peduli terhadap lingkungan. Hal itu terbukti dari masih banyaknya warga yang membuang sampah jenisnya pampers ke sungai sehingga bisa menyumbat saluran air. Oleh karena itu, menurut Bupati Madiun, dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan kerja bhakti massal membersihkan sungai.

“Berdasarkan ini, saya akan membuat surat edaran untuk kerja bhakti bersama-sama. Tempat kerja bhaktinya di sungai, sungai besar, sungai kecil, dan katakanlah saluran-saluran lainnya kita bersihkan. Kita persiapkan menghadapi musim penghujan,” kata Bupati Dawami.

Selain itu, ia juga akan membuat regulasi agar sungai tetap bersih dari sampah. Dalam upaya mencegah bencana banjir, sejak awal tahun 2020 sampai sekarang telah melakukan normalisasi sungai dengan melakukan pengerukan sedimen menggunakan ekskavator dan alat berat lainnya. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video