​Tingkatkan Konsumsi, 200 Paket Ikan dan Olahan Ikan Dibagikan di Kota Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Tingkatkan Konsumsi, 200 Paket Ikan dan Olahan Ikan Dibagikan di Kota Kediri

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 20 Oktober 2020 19:40 WIB

Petugas saat membagikan paket ikan kepada warga. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 200 paket ikan segar dan olahan ikan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Kediri dibagikan di Kecamatan Pesantren, Selasa (20/10/2020).

Paket tersebut terdiri dari 2 tas berupa produk olahan ikan beku dan produk olahan ikan kering, serta satu kotak ikan segar seberat 1 kg ditambah masker. Ikan segar produksi dari peternak ikan Kota Kediri tersebut terdiri dari ikan nila dan gurami.

Pembagian produk olahan ikan ini termasuk dalam rangkaian kegiatan Perluasan Gerakan Makan Ikan (Gemarikan) di Daerah Stunting dan Rawan Pangan.

“Kota Kediri termasuk satu di antara 17 kabupaten dan kota yang masuk dalam Perluasan Gemarikan ini,” kata Enny Endarjati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Kediri.

Ia menerangkan, Perluasan Gemarikan ini sesuai dengan Surat Kepala DKP Provinsi Jawa Timur no. 53/17339/1205/2020 tentang Perluasan Gerakan Makan Ikan.

Menurut Enny, tujuan dari Gemarikan adalah meningkatkan konsumsi ikan di Kota Kediri. Sasarannya, pada para warga yang terdampak Covid-19, utamanya yang penghasilannya terganggu, sehingga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video