Cek Kesiapan Pilkada Serentak di Ngawi, Johan Budi Kunjungi KPU dan Bawaslu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cek Kesiapan Pilkada Serentak di Ngawi, Johan Budi Kunjungi KPU dan Bawaslu

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Selasa, 20 Oktober 2020 22:37 WIB

Johan Budi saat foto bersama komisioner KPU Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dalam agenda reses, Sapto Pribowo, anggota Komisi II DPR RI menyempatkan diri mengunjungi Kantor KPU dan Bawaslu Ngawi, Senin (19/10) sore. Kunjungannya tersebut terkait dengan kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Jawa Timur, khususnya Kabupaten Ngawi.

Dalam kunjungannya tersebut, Johan memberikan perhatian kepada Pilkada Ngawi karena hanya diikuti oleh satu pasangan calon (paslon). Selain itu, karena pemilihan kepala daerah juga dilakukan masih dalam situasi pandemi.

"Saya ke sini dalam rangka mengecek kesiapan pelaksanaan Pilkada Serentak ini. Hal-hal yang saya tekankan tadi berkaitan dengan pelaksanaan protokol Covid-19," jelas pada awak media.

Dalam kunjungannya itu, Johan langsung diterima oleh Komisioner KPU Ngawi. Ia membahas tentang permasalahan yang diperkirakan akan dialami oleh para penyelenggara pilkada di wilayah Ngawi. Diprediksi dengan hanya ada calon tunggal dalam pelaksanaan pilkada akan mempengaruhi tingkat partisipasi pemilih. 

Selain itu juga pelaksanaan pilkada yang masih dalam keadaan pandemi juga akan memunculkan permasalahan yang akan terjadi. Salah satunya bila ada warga yang memiliki hak pilih sedang menjalani isolasi akibat terpapar Covid-19.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video