​Blusukan ke Kelurahan Pangeranan, Bupati Bangkalan Bantu Pembangunan RTLH Swadaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Blusukan ke Kelurahan Pangeranan, Bupati Bangkalan Bantu Pembangunan RTLH Swadaya

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
Selasa, 20 Oktober 2020 22:57 WIB

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - , R Abdul Latif Amin Imron melakukan blusukan ke Kelurahan Pangeranan. Kegiatan ini sekaligus untuk meninjau rumah salah satu warga yang tidak layak huni.

Bukan hanya tak layak huni, rumah milik Muhammad Yusuf (44) yang ditempati saat ini bukanlah miliknya, melainkan milik orang lain. Sehingga, ia membutuhkan rumah baru agar ia sekeluarga bisa mendapatkan tempat tinggal.

"Ini dalam rangka meninjau rumah warga atas saran Pak Lukman yang mengajukan sebuah program rumah tidak layak huni (RTLH)," ujar R Abdul Latif Amin Imron, Selasa (20/10/2020).

Namun, karena program yang diajukan terlambat, maka hanya bisa dimasukkan dalam program tahun 2021. Lukman kemudian mendesak agar bantuan dapat diberikan secara swadaya. Sebab hal tersebut dinilai mendesak. "Karena memang tidak bisa menunggu tahun depan, dan akan dibangun secara swadaya maka akan saya bantu," jelasnya.

Lukman Hakim, tokoh masyarakat Kelurahan Pangeranan,  mengatakan, Yusuf saat ini menempati sebuah rumah dengan perjanjian bisa menempati selama orang tuanya masih hidup. Namun, dua minggu lalu orang tuanya meninggal dan ia harus segera pindah dari rumah tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video