Sambangi 2 SDN Terpencil, Pj Bupati Sidoarjo Disambati Fasilitas Internet | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sambangi 2 SDN Terpencil, Pj. Bupati Sidoarjo Disambati Fasilitas Internet

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Selasa, 20 Oktober 2020 23:53 WIB

PELOSOK: Pj. Bupati Sidoarjo saat mengunjungi SDN Gebang 2 di Dusun Pucukan, Selasa (20/10). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) Hudiyono mengunjungi dua SDN terpencil di Sidoarjo, yakni SDN Gebang 2 di Dusun Pucukan Kecamatan Sidoarjo, dan SDN Sawohan 2 di Dusun Kepetingan Kecamatan Buduran, Selasa (20/10).

"Ada tiga permintaan dari para guru dan masyarakat Dusun Pucukan. Pertama renovasi sekolah, fasilitas internet, dan ketiga, akses jalan darat yang menghubungkan Dusun Pucukan dengan dusun lainnya," cetus Hudiyono.

Soal akses jalan darat, Hudiyono menyatakan, Pemkab Sidoarjo sudah membangun jalan paving, namun saat ini memang belum tersambung ke dusun lainnya. "Hasil kunjungan ini akan kita bahas bersama dengan dinas terkait," bebernya.

Diketahui, SDN Gebang 2 dan SDN Sawohan 2 disebut terpencil dari Kota Sidoarjo. Hal ini karena untuk menuju lokasi dua SDN itu, harus melalui jalur air. Sebab, jalur darat kondisinya kurang layak.

Bahkan saat musim hujan, tidak bisa dilewati kendaraan. Untuk jalur air, harus naik perahu sekitar 45 menit perjalanan dari Kota Sidoarjo menuju kedua SDN tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video