Kurangi Pengangguran, ​Pemkab Lamongan Gelar Job Market Fair di Unisla | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kurangi Pengangguran, ​Pemkab Lamongan Gelar Job Market Fair di Unisla

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Triwi Yoga Margiono
Rabu, 21 Oktober 2020 16:33 WIB

Salah satu pelamar kerja di JMF yang digelar di Unisla. (foto: TRIWIYOGA/ BANGSAONLINE)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Guna mengurangi jumlah pengangguran di Lamongan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan menggelar Job Market Fair (JMF) di Universitas Islam Lamongan (Unisla).

JMF ini membuka sekitar 1.500 lapangan kerja yang dinaungi langsung oleh Dinas Tenaga Kerja Lamongan dan bekerja sama dengan 30 perusahaan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Lamongan, Hamdani Azhari mengatakan, di tengah pandemi Covid-19, di Jawa Timur hanya Kabupaten Lamongan yang berani menggelar JMF, ini menunjukkan keseriusan pemkab dalam mengatasi pengangguran di Lamongan.

"Artinya, semangat meningkatkan ekonomi Lamongan, juga semangat dalam memberikan peluang kerja kepada pencari kerja," katanya, Rabu (21/10/2020).

Kenapa Unisla sebagai lokasi JMF, Hamdani menjelaskan, karena Unisla sendiri sudah mengajukan kolaborasi dengan disnaker sejak dua tahun lalu, dan tahun ini baru bisa direalisasikan.

"Harapan saya, tidak hanya ini, untuk seterusnya semoga Unisla dan disnaker bisa terus berkolaborasi dalam menghadapi permasalahan di Lamongan," harapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video