Ini Tiga Program BPJS Ketenagakerjaan di Masa Pandemi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ini Tiga Program BPJS Ketenagakerjaan di Masa Pandemi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Diyah Nisa
Rabu, 21 Oktober 2020 18:16 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejak pandemi Maret lalu, BPJS Ketenagakerjaan mengikuti anjuran pemerintah dalam J3S dengan tiga kanal atau program sebagai bagian dari protokol kesehatan yang hingga sekarang masih tetap terlaksana.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karimun Jawa Surabaya, Muhyidin mengatakan, selain menjaga pola hidup tentunya lingkungan harus mendukung, ada 3 program yang dijalankan sejak pandemi di antaranya Lapak Asil yakni Layanan Tanpa Kontak Fisik.

"Untuk peserta yang akan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) tidak perlu ke kantor, cukup melalui online bisa terlayani. Seperti apa prosesnya, jadi prosesnya dari rumah, ambil antrian online. Semua data di-upload dan akan kita verifikasi melalui video call," katanya, Rabu (21/10).

Ketika ada kendala atau susah melakukan online, program kedua yakni Layanan Lapak Asik onsite atau langsung datang. Protokol kesehatan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan juga tetap patuhi protokol kesehatan. Pertama masuk akan dilayani security, seperti cek suhu tubuh, penggunaan masker dan anjuran jaga jarak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video