​Masuk Musim Penghujan, BPBD Kabupaten Pasuruan Mulai Pantau Kantong-Kantong Rawan Bencana | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Masuk Musim Penghujan, BPBD Kabupaten Pasuruan Mulai Pantau Kantong-Kantong Rawan Bencana

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Habibi
Rabu, 21 Oktober 2020 19:01 WIB

Ilustrasi. (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Meski curah hujan di Kabupaten Pasuruan relatif rendah dan tidak menimbulkan potensi banjir, namun pihak BPBD Kabupaten Pasuruan mulai melakukan kewaspadaan di beberapa wilayah yang menjadi langganan bencana banjir dan longsor. Beberapa personel dan relawan yang ada di masing masing kecamatan diturunkan ke kantong-kantong rawan bencana.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pasuruan, Tectona Jati mengungkapkan ada sejumlah wilayah yang rawan bencana longsor dan banjir di wilayah Pasuruan karena merupakan dataran tinggi. Seperti Kecamatan Tosari, Tutur, Puspo. Sedangkan untuk bencana banjir ada di wilayah Kecamatan Bangil, Rejoso, dan Beji.

"Sampai saat ini pihak BPBD belum mendapat laporan masyarakat ada musibah bencana, meski demikian kita tetap melakukan kewaspadaan di titik rawan bencana," ujarnya, Rabu (21/10/2020).

Ia menambahkan, meski hujan mulai mengguyur beberapa wilayah di Kabupaten Pasuruan mulai Selasa (20/10/2020) malam, tapi tidak sampai menyebabkan banjir ataupun longsor lantaran intensitas hujannya masih relatif rendah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video