Dinkop dan UM Sumenep Kembali Gelar Diklat Manajemen KSP/USP Berbasis Syariah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dinkop dan UM Sumenep Kembali Gelar Diklat Manajemen KSP/USP Berbasis Syariah

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Alan Sahlan
Rabu, 21 Oktober 2020 23:08 WIB

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep, Drs. H. Sustono, M.M., M.Si.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Dinkop dan UM) Kabupaten Sumenep kembali melakukan sinergitas menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Manajemen Koperasi Simpan Pinjam dan Usaha Simpan Pinjam (KSP/USP) koperasi berbasis syariah. Untuk tahap kedua ini diikuti sedikitnya 50 peserta dari 25 pengurus koperasi yang diwakili dua orang.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep, Drs. H. Sustono, M.M., M.Si, berharap melalui diklat manajemen bagi pengurus koperasi KSP/USP berbasis syariah, nantinya anggota mampu mengelola koperasinya dengan sistem syariah.

Secara umum Koperasi Syariah ini merupakan badan usaha koperasi yang menjalankan aktivitas usahanya berdasarkan pada prinsip-prinsip syariah.

“Di mana semua unit usaha, produk dan operasional koperasi ini dilakukan sesuai dengan fatwa Dewan Syari'ah Nasional (DSN) Majelis Ulama Indonesia (MUI)," jelas Sustono pada BANGSAONLINE.com, Rabu (21/10/20).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   dinkop ukm sumenep

Berita Terkait

Bangsaonline Video