Soal Kenaikan Harga Tiket Pantai Boom Marina, Bapenda Ngaku Sudah Berikan Masukan ke Pengelola | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Soal Kenaikan Harga Tiket Pantai Boom Marina, Bapenda Ngaku Sudah Berikan Masukan ke Pengelola

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Teguh Prayitno
Kamis, 22 Oktober 2020 00:20 WIB

Pantai Boom Marina Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kenaikan harga tiket masuk di Pantai Boom Marina Banyuwangi yang ramai disoal warga hingga berujung pelaporan pengelola PT. PPI ke polisi oleh Dewan Pimpinan Kolektif Aliansi Rakyat Miskin (DPK-ARM), Muhamad Helmi Rosyadi pada Selasa (20/10/2020) lalu, mendapat tanggapan dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Banyuwangi.

Kepala Bapenda Banyuwangi, Alief Rachman Kartiono mengatakan, pihaknya telah memberikan masukan kepada pihak pengelola agar tidak serta merta menaikkan harga tiket masuk. Ia menyarankan agar pengelola menyesuaikan dengan kemampuan masyarakat Banyuwangi.

"Kita sudah beri masukan agar tidak menaikkan harga tiket dan menimbang kemampuan masyarakat Banyuwangi, termasuk hiburan yang disajikan," kata Alief.

Namun, Alief mengatakan bahwa pihak pemerintah daerah hanya bisa memberikan masukan, karena pengelolaan menjadi wewenang PT. PPI. hanya sebatas memberikan saran dan masukan, karena juga mendapat pemasukan pajak parkir dan hiburan.

"Pajak yang masuk ke Bapenda sesuai peraturan daerah ya pajak parkir dan hiburan. Kalau seperti ini banyak yang keberatan, ya sepi juga pemasukan pajak ke Banyuwangi," kata Alief.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video