​Peringati Hari Santri Nasional, Anggota DPRD Jatim Wajib Kenakan Sarung dan Kopiah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Peringati Hari Santri Nasional, Anggota DPRD Jatim Wajib Kenakan Sarung dan Kopiah

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
Kamis, 22 Oktober 2020 00:44 WIB

Kusnadi, S.H., M.Hum., Ketua DPRD Jatim. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bertepatan dengan peringatan (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, DPRD Jatim akan menggelar rapat paripurna. Agenda Laporan Dapil Reses dan pengambilan keputusan Raperda Desa menjadi inisiatif DPRD Jatim.

Momen paripurna nanti akan berbeda dengan sebelumnya. Sebab, dalam kegiatan tersebut seluruh Anggota DPRD Jatim yang hadir maupun undangan akan mengenakan pakaian sarung dengan setelan jas ala santri, lengkap dengan kopiah hitam. Demikian pula anggota dewan perempuan, menyesuaikan dengan pakaian ala santriwati.

"Ini memang bagian dari cerminan kearifan lokal di Jatim dan menghormati ulama serta para santri. Apalagi DPRD Jatim juga representasi dari masyarakat Jatim, sehingga perlu merepresentasikan kebiasaan santri mengenakan sarung," kata Kusnadi, Ketua DPRD Jatim, Rabu (21/10/2020).

Menurut politikus asal PDI Perjuangan itu, Provinsi Jawa Timur masyarakatnya dikenal religius sehingga banyak memiliki pondok pesantren baik salaf maupun modern yang tersebar di 38 kabupaten/kota di Jatim.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video