Pemkab Lamongan Mulai Genjot Pemulihan Ekonomi, Bantu Pemasaran Produk UMKM Hingga Tingkat Ekspor | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Lamongan Mulai Genjot Pemulihan Ekonomi, Bantu Pemasaran Produk UMKM Hingga Tingkat Ekspor

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Kamis, 22 Oktober 2020 01:07 WIB

Bupati Fadeli saat melihat contoh kemasan produk UMKM dari Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Lamongan, Agus Suyanto. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Tetap bergerak memanfaatkan momentum, beberapa sektor usaha masih bisa bertahan di tengah pandemi Covid-19, di antaranya sektor tekstil dan produk tekstil, sektor kimia, farmasi, alat kesehatan, sektor makanan dan minuman, serta jasa telekomunikasi dan jasa logistik.

"Saya ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya, tetap bertahan saat pandemi seperti ini. Saya meminta dinas koperasi untuk terus sosialisasi dan menjembatani keinginan pelaku usaha sebagai upaya memulihkan ekonomi nasional," tutur Bupati Lamongan, Fadeli dalam kegiatan Temu Usaha Koperasi Usaha Mikro Dengan Dunia Usaha yang digelar Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Rabu (21/10/2020).

Acara ini diikuti kurang lebih sejumlah 230 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Lamongan. Mereka diajak bangkit dengan pemasaran daring.

Dalam kegiatan tersebut Pemerintah Kabupaten Lamongan ingin mendorong pemasaran ekspor. Dengan menghadirkan narasumber dari Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia, Puji Tri Utomo dan Kepala Bidang Perdagangan Internasional Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lamongan, Choiruddin.

Fasilitas yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Lamongan, meliputi aspek legalitas, pembinaan, sarana prasarana, dan permodalan. Disampaikan narasumber, sebelum memutuskan untuk ekspor pelaku usaha dapat mempelajari regulasi produk ekspor terlebih dahulu melalui EXIM.KEMENDAG.GO.ID; MACMAP.ORG; dan e-ska.kemedag.go.id/home.php/home/preferensi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video