Peringatan HSN ke-5, Syafiuddin: Santri Millenial Harus Perkuat Imtaq dan Iptek | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringatan HSN ke-5, Syafiuddin: Santri Millenial Harus Perkuat Imtaq dan Iptek

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Kamis, 22 Oktober 2020 14:07 WIB

H. Syafiuddin, S.Sos saat memjadi pembicara dalam dialog kebangsaan NU dan Hari Santri Nasional di Hotel Front One, Pamekasan, Rabu (21/10).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dalam momen peringatan (HSN) ke-5 22 Oktober 2020, Anggota DPR RI mengajak santri untuk memperkuat iman dan taqwa (Imtaq) serta ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) seiring era disrupsi revolusi industri 4.0

Menurut Syafiuddin, saat ini tantangan yang harus dihadapi para santri adalah melawan kebodohan, melalui peningkatan sumber daya manusia, dengan mengikuti perkembangan teknologi.

"Jika kita elaborasi dari peringatan hari santri saat ini, bahwa santri bukan hanya dituntut memperdalam ilmu agama, lebih luas lagi wahana pengusaan ilmu digital teknologi. Apalagi konten-konten di media sosial bertentangan dengan dunia ajaran islam," ujarnya.

"Oleh sebab itu, santri millenial harus mumpuni terhadap revolusi industri digital, agar santri generasi millenial tidak terjebak dengan dahsyatnya dampak negatif perkembangan informasi tekhnologi," paparnya.

"Santri ini ilmu pengetahuannya kompleks. Jadi agar SDM lebih bagus lagi, maka perlu juga untuk pengembangan teknologinya," kata Syafiuddin kepada wartawan di Hotel Front One Pamekasan, Kamis (22/10).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video