​Hari Santri, RGEr Gelar Doa Bersama dan Khotmil Quran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Hari Santri, RGEr Gelar Doa Bersama dan Khotmil Quran

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
Jumat, 23 Oktober 2020 00:46 WIB

Fuad Benardi (berdiri 3 dari kanan) larut dalam doa dan Khotmil Quran bersama Relawan Gus Eri Cahyadi (RGEr) di kawasan Gebang, Sukolilo. (foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebagai relawan yang berasal dari kultur nahdliyin, kegiatan Relawan Gus Eri Cahyadi (RGEr) tak lepas dari tradisi Nahdlatul Ulama (NU). Salah satunya Khotmil Quran yang digelar RGEr di kawasan Gebang, Sukolilo.

Koordinator RGEr, Sukma Sahadewa mengungkapkan, pihaknya simultan melaksanakan kegiatan seminggu dua kali dengan tuan rumah yang berbeda. Karena hari ini bertepatan dengan tanggal 22 Oktober yang diperingati sebagai Hari Santri Nasional (HSN), maka pihaknya menggelar doa bersama dan Khotmil Quran.

"Sebagai relawan yang berbasis massa nahdliyin, RGEr selalu melaksanakan tradisi NU. Apalagi hari ini bertepatan dengan Hari Santri, makanya kita gelar Khotmil Quran dan santunan yatim-piatu. Tentu salah satu doanya agar Gus Eri diberi kemenangan pada Pilwali 9 Desember mendatang," tutur pria yang akrab disapa Dokter Sukma, Kamis (22/10/2020).

Sukma melanjutkan, bagi RGEr, Eri Cahyadi bukan orang lain. Karena Mantan Kepala Bappeko itu adalah keluarga sendiri, bagian dari jemaah Nahdlatul Ulama.

Karena alasan itu, pihaknya mendukung Eri Cahyadi yang saat ini mendapat amanah sebagai calon kepala daerah bersama Armuji. Tentu harapannya, bila menjadi wali kota Surabaya Eri Cahyadi bisa menjaga dan memakmurkan tradisi NU yang sudah menjadi urat nadi warga Surabaya.

"Gus Eri itu teman kita, keluarga dan bagian dari jemaah NU. Dari sisi emosional sudah selayaknya kita dukung," tegas Ketua LKNU Surabaya ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video