Sejumlah Kawasan di Sidoarjo Langganan Banjir, Ini Program Gus Muhdlor-Subandi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sejumlah Kawasan di Sidoarjo Langganan Banjir, Ini Program Gus Muhdlor-Subandi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Jumat, 23 Oktober 2020 21:59 WIB

PAPARAN PROGRAM: Cawabup Subandi menjelaskan program kerja kepada warga Sidoarjo. foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Banjir yang kerap melanda sejumlah kawasan di Kota Delta menjadi perhatian paslon Bupati-Wakil Bupati Sidoarjo 2020, Ahmad Muhdlor Ali ()-Subandi.

Paslon nomor urut 2 ini menyiapkan sejumlah program agar Sidoarjo bebas dari banjir. Salah satunya dengan rencana membangun embung (waduk).

Cawabup Subandi mengatakan, Sidoarjo sebenarnya sudah waktunya untuk memiliki embung. Sebab, embung tersebut sebagai tempat mengontrol debit air di kala memasuki musim penghujan.

“Selain untuk menampung debit air saat musim penghujan, embung ini ketika musim kemarau bisa untuk menjaga pengairan sawah warga agar tetap terjaga tidak sampai kekurangan air,” cetus Subandi, Jumat (23/10).

Mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo ini menambahkan, permasalahan banjir di Sidoarjo sebenarnya sudah terjadi sejak dulu. Menurutnya, debit air yang meningkat saat musim penghujan tersebut disebabkan beberapa hal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video