​Alhamdulillah, MWC NU Tenggilis Dilengkapi Faskes Umum dan Gigi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Alhamdulillah, MWC NU Tenggilis Dilengkapi Faskes Umum dan Gigi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Jumat, 23 Oktober 2020 23:02 WIB

Dr. dr. Sukma Sahadewa memberikan sambutan saat peresmian fasilitas kesehatan di MWC NU Tenggilis, Surabaya. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Tenggilis dilengkapi fasilitas kesehatan (faskes) untuk pengobatan umum dan gigi. Faskes itu resmi dibuka oleh Ketua PCNU Kota Surabaya, KH. Ahmad Muhibbin Zuhri pada Kamis (22/10/2020) malam.

Sukma Sahadewa, Ketua Lembaga Kesehatan NU (LKNU) Surabaya mengungkapkan, faskes ini bagian dari khidmat LKNU Surabaya pada NU. Ia menegaskan faskes ini dihibahkan kepada NU dan menjadi aset PCNU Surabaya untuk kepentingan nahdliyin.

"Alhamdulillah, saat ini di MWC NU Tenggilis telah berdiri faskes. Semoga ke depan bisa menjadi klinik kesehatan, dan bisa bertambah di MWC NU lain. Ini bukan milik saya, bukan milik pengurus. Ini aset PCNU Surabaya yang dikelola MWC NU Tenggilis," terang pria yang akrab disapa Dokter Sukma itu, saat dikonfirmasi, Jumat (23/10/2020).

Sukma melanjutkan sarana faskes ini juga menjadi wadah konsolidasi dokter-dokter NU. Ia berharap faskes ini menjadi sarana para dokter NU mengaplikasikan ilmu mereka.

Dokter asal Kediri ini meyakini meskipun sifatnya pengabdian sosial, tapi para dokter yang ada di faskes ini bekerja secara profesional sesuai kode etik kedokteran.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pcnu surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video