Terpilih Sebagai ​Ketua IKA Unusida 2020-2022, Rifaul Doni: Kampus Perlu Dukungan Alumni

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Sabtu, 24 Oktober 2020 22:47 WIB

Rifaul Doni, Ketua IKA Unusida 2020-2022 (jaket biru). (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Rifaul Doni, S.Pd., terpilih sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) Masa Khidmat 2020-2022 dalam acara yang digelar di Coffee Teras 88 Bluru Kidul Sidoarjo, Sabtu (24/10/2020) malam, dengan dihadiri Kabiro Unusida serta Perwakilan Fakultas Unusida.

Rifaul Doni, S.Pd., Ketua Ikatan Alumni (IKA) Unusida terpilih menyatakan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan amanah kepadanya untuk memegang estafet kepengurusan pertama IKA Unusida.

Menurutnya, IKA Unusida dibentuk sebagai wadah pengembangan mahasiswa setelah pasca wisuda, dan menyangkut pemeliharaan jaringan alumni yang besar untuk kebaikan bersama bagi mahasiswa dan alumni serta kampus.

"Dalam upaya meng-upgrade kampus, pihak kampus tidak bisa melakukan sendiri, kampus perlu dukungan alumni dalam penguatan kualitas pendidikan. Kualitas itu butuh sarana yang kadang tidak ada di lingkungan kampus dan di sini peran alumni diharapkan," cetusnya, Sabtu (24/10/2020).

Ali Masykuri, S.Pd. M.Pd.I., Kabiro Unusida mengungkapkan bahwa bagi sesama alumni sendiri, adanya IKA (Ikatan Keluarga Alumni) dapat mendorong persebaran informasi yang dibutuhkan pasca dunia kampus.

"Dengan dibangunnya komunikasi yang baik antarsesama alumni, tentu hal ini dapat mendorong individu-individu alumni saling berhubungan satu sama lain di dunia profesional," ujarnya.

Sementara itu, Qomarul Alam, Sekretaris Ikatan Tretan Madura (ITM) Unusida mengucapkan selamat atas terpilihnya Rifaul Doni, S.Pd., sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unusida Masa Khidmat 2020-2022.

"Semoga amanah mengemban IKA Unusida," ujarnya. (cat/zar)