​Kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar Terus Melonjak, Tambahan Terbanyak dari Klaster Pondok | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar Terus Melonjak, Tambahan Terbanyak dari Klaster Pondok

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Minggu, 25 Oktober 2020 15:52 WIB

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Blitar di bulan Oktober ini terus melonjak. Data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar pada 24 Oktober lalu mencatat ada tambahan 18 kasus konfirmasi positif. Dari jumlah tersebut, 14 di antaranya merupakan santri salah satu pondok pesantren di Kecamatan Udanawu.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan, total ada 28 santri di pondok pesantren tersebut yang terpapar Covid-19. Kata dia, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar sebelumnya melakukan tes swab kepada 31 santri yang menunjukkan gejala ringan mengarah ke Covid-19.

"Hasilnya secara kumulatif 28 santri pondok terkonfirmasi positif Covid-19. Data di tanggal 22 Oktober tercatat ada 7 santri yang positif, kemudian pada 23 Oktober ada 7 santri yang terkonfirmasi positif. Dan terakhir pada 24 Oktober ada lagi tambahan 14 santri yang terkonfirmasi positif Covid-19. Jadi total ada 28," ujar Krisna, Minggu (25/10/2020).

Krisna menjelaskan, sebelumnya di lokasi yang sama pada awal Oktober lalu juga ada 15 santri tarekat yang terkonfirmasi positif Covid-19. Lima belas santri tarekat ini sebenarnya sudah mendapatkan penanganan dari Satgas Covid-19. Tracing, testing, dan treatment juga langsung dilakukan kepada kontak erat para santri tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video