Lihat Ini Pentingnya Vaksinasi Pada Orang Dewasa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lihat Ini Pentingnya Vaksinasi Pada Orang Dewasa

Editor: Redaksi
Minggu, 25 Oktober 2020 17:35 WIB

foto: sciencenews.org

BANGSAONLINE.com - Akhir-akhir ini sedang ramai pembahasan tentang . Dari mulai sosialisasi tentang pentingnya dewasa, hingga proses pengembangan Covid-19 yang memang sedang menjadi perbincangan dalam dunia kesehatan. Lantas kenapa ini penting?

Kita tidak pernah tahu kapan penyakit akan menyerang. Namun saat penyakit tersebut datang, semua hal yang sudah direncanakan dapat berantakan, bahkan gagal, kesempatan yang mungkin tidak akan datang kembali.

Tentunya hal ini bisa dihindari jika kesehatan tubuh selalu dijaga dengan baik. Salah satu caranya menjaga kesehatan tubuh adalah melakukan asi. Karena asi berfungsing agar imunitas tubuh dapat mengenali bibit penyakit yang masuk ke dalam tubuh.

Vaksinasi ternyata tidak hanya dibutuhkan oleh anak, tetapi juga oleh orang dewasa. Tujuannya menjaga orang tersebut sadari ancaman kuman dan virus berbahaya yang ada di sekitar kita. Berikut ini pentingnya asi bagi orang dewasa.

1. Menjaga kesehatan tubuh

Tubuh akan membentuk sel imunitas jika pernah terpapar dengan bibit penyakit tersebut. Perkenalan yang dilakuan bisa secara alami melalui infeksi yang didapatkan, bisa juga melalui asi dengan bibit penyakit yang mati atau dilemahkan, sehingga tubuh memiliki sel memori untuk mengenal bibit penyakit.

Dengan demikian tubuh akan mampu mengenali bibit penyakit yang tidak sengaja masuk dan menginfeksi tubuh. Lalu bibit penyakit itu akan dihancurkan menggunakan sistem pertahanan tubuh berupa magrofak, sel limfosit, Nk cell, dan lain sebagainya.

2. Mencegah penyebaran penyakit

(foto: thescientist.com)

Kuman dan virus membutuhkan inang atau host untuk berkembang biak. Jika dalam waktu tertentu bibit penyakit ini tidak mendapatkan tempat yang sesuai untuk berkembang, maka dalam waktu singkat ia akan mati. Itulah yang disebut dengan imunitas kelompok.

Oleh sebab itu, jika sekelompok orang sudah kebal terhadap satu atau lebih bibit penyakit, maka bibit penyakit akan susah menemukan tempat untuk berkembang. Secara alami bibit penyakit ini akan punah. Kekebalan ini bisa didapatkan dengan asi yang dilakukan.

Untuk mencari klinik terdekat, dapat menggunakan aplikasi Halodoc. Karena aplikasi ini menghadirkan fitur di mana kita dapat mencari klinik terdekat di sebuah kota. Termasuk bagi Anda yang berdomisili di kota Medan, Halodoc juga menghadirkan beberapa klinik asi-dewasa"> medan yang untuk membuat janji dapat dilakukan dengan mudah melalui satu aplikasi saja.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video