​Proyek Padat Karya Dinas Perkim Kota Kediri Serap Tenaga Kerja Usia Produktif | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Proyek Padat Karya Dinas Perkim Kota Kediri Serap Tenaga Kerja Usia Produktif

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 26 Oktober 2020 16:59 WIB

Peserta program padat karya di Kota Kediri saat bekerja. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Di Kota Kediri, asal mau berkeringat, akan mendapatkan pekerjaan. Demikian yang bisa dilihat dari pelaksanaan program padat karya yang dicanangkan oleh Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, awal September 2020 lalu.

Proyek ini direalisasikan oleh Dinas PU, Dinas Perkim, dan Dinas Pertanian. Konsepnya proyek padat karya, yaitu sebuah pekerjaan yang bisa menyerap banyak tenaga kerja.

Budi Suprayitno, Ketua RT 08 RW 06 Keluruhan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri menjelaskan bahwa ada 20 orang warganya saat ini sedang membersihkan gorong-gorong. Menurut Budi, lokasi tersebut paling mampet dan paling rendah di antara lokasi lain.

“Mereka itu para mahasiswa yang sudah lulus, sudah sarjana tapi belum dapat pekerjaan karena Covid-19,” kata Budi, Senin (26/10/2020).

Di Kelurahan Pojok, lanjut Budi, ada 4 kelompok yang melakukan pekerjaan pengerukan walet/sedimen selokan. Masing-masing kelompok terdiri dari 20-22 orang tenaga kerja dari warga setempat. Proyek ini sudah berlangsung dari tanggal 22 Oktober 2020.

Sementara itu, Hadi Wahjono, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Kediri menjelaskan bahwa di Dinas Perkim, proyek padat karya ada 4, yaitu pengedukan walet, perumahan tidak layak huni, pavingisasi jalan yang masih tanah, dan renovasi pagar makam. Total dana Rp 4,5 miliar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video