Cegah Covid-19, Dinsos Jatim Wajibkan Berjemur dan Tempel Stiker di Mobil Dinas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Covid-19, Dinsos Jatim Wajibkan Berjemur dan Tempel Stiker di Mobil Dinas

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Senin, 26 Oktober 2020 17:35 WIB

Kepala Dinas Sosial Jatim, Alwi saat menempel stiker di mobil dinas. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejak pandemi melanda, pemerintah mewajibkan semua elemen masyarakat untuk taat 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Semua lapisan masyarakat, perusahaan, instansi, dan lembaga juga menerapkan hal tersebut, tak terkecuali Dinas Sosial (Dinsos) Jawa Timur.

Kepala Dinas Sosial Jatim, Alwi yang diwakili Kusuma menjelaskan, Kantor Dinsos Jatim sudah menerapkan hal tersebut, seperti menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, serta tidak memperbolehkan siapa saja masuk tanpa memakai masker.

"Dan baru-baru ini kita ikut berperan terhadap pemutusan rantai penyebaran dengan sosialisasi penempelan stiker di mobil dinas," ujarnya, Senin (26/10/2020).

Ia menjelaskan, stiker tersebut bertuliskan "Yuk Pakai Masker" yang ditempel di belakang kendaraan. Sekitar 40-an kendaraan dinas yang ditempel stiker tersebut. Dengan harapan masyarakat sadar akan protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan. Ia juga menegaskan bahwa kegiatan ini memang ide dari Dinsos Jatim.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video