​Istirahat, Pekerja Tambang di Ngawi Tewas Usai Dihantam Longsoran Batu Galiannya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Istirahat, Pekerja Tambang di Ngawi Tewas Usai Dihantam Longsoran Batu Galiannya

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Senin, 26 Oktober 2020 17:36 WIB

Proses evakuasi jenazah korban oleh petugas dibantu warga.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Nasib nahas dialami Sukimin (55). Warga Dusun Malang, Desa Karang Gupito, Kecamatan Kendal, Ngawi ini tewas saat sedang menggali di tambang batu tradisional, Senin (26/10).

Peristiwa yang terjadi di Dusun Malang, desa setempat itu berawal sewaktu Sukimin bersama Suprapto (36) dan Sugito (30) berangkat kerja sekitar pukul 07.00 WIB. Mereka bertiga mengawali rutinitas setiap hari dengan menambang batu di lokasi tambang milik Kadiyem (almh). Setelah sampai di lokasi tempat kerja, mereka langsung menggali di sekitar ketinggian 30 meter dari atas tanah. 

Lalu sekitar satu jam kemudian, korban beristirahat di tempat lokasi menggali. Tiba-tiba batu yang telah digali oleh korban dkk mendadak longsor dan bebatuan tersebut menimpanya yang sedang beristirahat di bawah.

Melihat kejadian tersebut, kedua teman korban langsung melaporkan kejadian tersebut pada pihak dusun dan langsung diteruskan ke Kantor Polsek Kendal.

"Jadi, awalnya mereka bertiga memulai menggali batu dari pagi lalu mendadak batu yang digali korban longsor dan menimpa korban," jelas Sujito, Kasun Malang kepada BANGSAOLINE.com.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video