Tingkatkan Keterampilan dan Pengetahuan, Dinkop Trenggalek Sosialisasi Perencanaan Manajemen Krisis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Keterampilan dan Pengetahuan, Dinkop Trenggalek Sosialisasi Perencanaan Manajemen Krisis

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Herman Subagyo
Selasa, 27 Oktober 2020 16:20 WIB

Drs. Agus Setiyono saat memberikan sambutan sosialisasi perencanaan manajemen krisis di Hotel Hayam Wuruk Trenggalek. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memberikan keterampilan dan pengetahuan pada pengurus koperasi, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Trenggalek menggelar sosialisasi perencanaan manajemen krisis bagi KSP/USP koperasi di masa pandemi Covid-19 di Hotel Hayam Wuruk Trenggalek, Selasa (27/10/2020).

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Trenggalek, Drs. Agus Setiyono dalam sambutannya menyampaikan bahwa koperasi merupakan sokoguru perekonomian Indonesia dari anggota, oleh anggota, dan untuk anggota.

"Nilai-nilai itulah yang diwariskan oleh Bapak Koperasi Indonesia Muhammad Hatta pada bangsa Indonesia," kata Agus mengawali sambutannya.

Disampaikan oleh Agus, koperasi merupakan perkumpulan otonom dari orang-orang yang bersatu secara sukarela untuk memenuhi kebutuhan serta aspirasi ekonomi, sosial, dan budaya melalui perusahaan yang mereka miliki bersama dan mereka kendalikan secara demokratis.

Dalam pengelolaan koperasi, kata Agus lebih lanjut, kualitas sumber daya manusia baik pengurus maupun anggota harus terus ditingkatkan melalui pendidikan, pelatihan, dan informasi perkoperasian.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video