Omzet Turun 80 Persen, PKL Jombang Sampaikan Keluhan pada Fraksi Golkar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Omzet Turun 80 Persen, PKL Jombang Sampaikan Keluhan pada Fraksi Golkar

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Aan Amrulloh
Selasa, 27 Oktober 2020 20:04 WIB

Para PKL saat menemui Anggota Fraksi Partai Golkar Andik Basuki Rahmat­. (foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sejumlah PKL (Pedagang Kaki Lima) yang berada di sepanjang Jalan dr. Soetomo dan Jalan Kusuma Bangsa, Kecamatan Jombang menyampaikan keluhan terkait omzet penjualan yang semakin anjlok ke anggota Fraksi Golkar.

Semula, para PKL tersebut berjualan di sekitaran alun-alun yang berada di Kota Santri. Namun semenjak empat bulan yang lalu, dipindahkan ke Jalan dr. Soetomo dan Jalan Kusuma Bangsa.

Ketua PKL Alun-Alun Jombang, Shobirin mengungkapkan, selama direlokasi ke tempat yang baru, dirinya dan para PKL lainnya mengeluh omzet pendapatan yang semakin menurun hingga mencapai 80 persen di masa pandemi Covid-19.

“Lokasi yang baru dinilai kurang layak karena di musim hujan seperti sekarang ini jarang ada pembeli yang datang. Bahkan, jika dipasang tenda di jalan tersebut susah karena sempit aksesnya,” ucapnya saat menemui anggota Fraksi Golkar, Selasa (27/10/2020).

“Omzet turun 80 persen, berbeda jauh dibandingkan di alun-alun yang bisa dapat Rp 1 juta perhari, tapi sekarang di tempat yang baru hanya Rp 100 ribu saja dan terkadang juga pernah dapat Rp 50 ribu per hari,” imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video