Peduli Pendidikan Berkelanjutan, Pemkab Madiun Gandeng UNS Buka Jenjang S1 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peduli Pendidikan Berkelanjutan, Pemkab Madiun Gandeng UNS Buka Jenjang S1

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Utomo
Selasa, 27 Oktober 2020 20:17 WIB

Bupati Madiun Ahmad Dawami pada Seminar Nasional Strategi Persiapan Generasi Emas di Pendopo Ronggo Djoemeno.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Sektor pendidikan di Kabupaten Madiun menjadi atensi serius Bupati Ahmad Dawami. Hal ini terlihat dari anggaran untuk pendidikan yang naik sekitar 23 persen dari tahun lalu sebesar Rp 11 miliar lebih.

Bupati Madiun Ahmad Dawami mengatakan, dengan kenaikan anggaran itu, pendidikan di wilayahnya akan berkelanjutan dari tingkatan paling bawah hingga paling tinggi. Salah satu upaya yang dilakukan orang nomor satu di Kabupaten Madiun itu adalah bekerja sama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

“Pendidikan ini harus ada keberlanjutannya. Dari tingkatan paling bawah kita kemas sedemikian rupa, naik lagi, sampai akhirnya kita bekerja sama dengan UNS ini. Bagaimana masyarakat Kabupaten Madiun ini mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas, akan tetapi bisa terjangkau biayanya," kata Kaji Mbing, panggilan akrab pada Seminar Nasional Strategi Persiapan Generasi Emas di Pendopo Ronggo Djoemeno, Selasa (27/10/2020).

Kerja sama dengan UNS itu telah diwujudkan dengan berdirinya Akademi Komunitas Madiun (AKM) sejak tahun 2013 lalu. Akademi Komunitas itu kemudian oleh pemerintah diberi pendanaan yang masuk di DIPA UNS untuk membantu proses pendidikan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video