Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lamongan, Pemerintah Tetapkan Program Prioritas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lamongan, Pemerintah Tetapkan Program Prioritas

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Rabu, 28 Oktober 2020 17:13 WIB

Bupati Fadeli saat sambutan penetapan KUA PPAS APBD Lamongan 2021.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemulihan ekonomi lokal akibat wabah Covid-19 menjadi perhatian khusus di Kabupaten Lamongan. Itulah yang mendorong Pemerintah Kabupaten Lamongan bersama DPRD menyepakati Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lamongan Tahun Anggaran 2021 untuk menetapan program prioritas.

Pada Rapat Paripurna yang digelar Rabu (28/10), Bupati Lamongan Fadeli menyampaikan program prioritas tersebut diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi akibat dampak Covid-19. Program tersebut di antaranya yaitu peningkatan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM dan pengembangan ekonomi kreatif, yakni dengan jalan peningkatan nilai tambah ekonomi melalui peningkatan ketersediaan pangan hasil pertanian, perikanan, dan pangan hasil laut secara berkelanjutan.

Lanjut Fadeli, pihaknya juga akan memprioritaskan peningkatan infrastruktur dalam upaya penguatan konektivitas antar wilayah dan pemerataan pembangunan, peningkatan kualitas dan aksesibilitas pendidikan dan kesehatan, serta peningkatan kualitas pendidikan menengah dan pendidikan khusus, dan pendidikan layanan khusus.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video