Masa Liburan, Satpol PP Trenggalek Gelar Penyemprotan Disinfektan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Herman Subagyo
Rabu, 28 Oktober 2020 20:07 WIB

Penyemprotan disinfektan di Hutan Kota Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di masa liburan saat ini, Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Trenggalek menggelar penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di seputar Kota Trenggalek, Rabu (28/10).

"Kegiatan penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 di masa liburan seperti saat ini," kata Kasatpol PP Kabupaten Trenggalek Drs.Triadi Atmono, M.Si.

Dijelaskan oleh Triadi, sasaran penyemprotan kali ini meliputi kawasan Hutan Kota Trenggalek, Hotel Bukit Ja'as Permai, dan di rumah salah satu warga Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek.

Menurutnya, alasan penyemprotan dilakukan di kawasan wisata hutan kota dan Hotel Bukit Ja'as Permai, karena ia memprediksi tempat tersebut akan banyak didatangi orang dari berbagai wilayah untuk mengisi masa liburan.

Dalam kegiatan penyemprotan kali ini, kata Triadi lebih lanjut, pihaknya menerjunkan beberapa petugas Damkar dan Pol PP. Sejak pagi para petugas ini langsung menyasar ke titik lokasi penyemprotan.

Sebelumnya, tambah Triadi, petugas Damkar dan Pol PP Trenggalek juga menjalankan tugas membersihkan material longsor di Kecamatan Watulimo dan material lumpur di Kecamatan Munjungan. Longsor itu terjadi Senin (26/10/20) malam lalu hingga materialnya menutupi ruas jalan alternatif Gemah Harjo - Prigi, Kecamatan Watulimo.

Sementara di Kecamatan Munjungan, para petugas Damkar dan Pol PP juga membersihkan material lumpur akibat luapan air sungai di wilayah tersebut. (man/ian)