Menikmati Serunya Memberi Makan Lemur di Batu Secret Zoo Jatim Park 2 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Menikmati ​Serunya Memberi Makan Lemur di Batu Secret Zoo Jatim Park 2

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Agus Salimullah
Minggu, 01 November 2020 11:55 WIB

Keseruan pengunjung saat berinteraksi dengan cara memberikan pakan lemur. (foto: ist)

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Perayaan Hari Lemur Sedunia di 2 yang berlangsung sejak Sabtu (31/10/2020) hingga Minggu (1/11/2020), diwarnai dengan keseruan pengunjung saat berinteraksi dengan cara memberikan pakan lemur.

Edo Mayranda, Supervisor Guest Relation Officer 2 mengatakan, dalam perayaan Hari Lemur Dunia, selain memberi edukasi tentang satwa dari ordo primata ini, juga mengajak para pengunjung untuk mengenal lemur melalui kegiatan "Madagascarian Parade".

"Salah satu rangkaian acara, yakni dengan menyiapkan makanan untuk lemur yang berada di area Lemur Kingdom. Pengunjung dapat berinteraksi dengan 32 ekor lemur dari 6 spesies," ujarnya, Minggu (1/11/2020).

Dari 6 spesies lemur tersebut, yakni black lemur ada 4 ekor betina 1 ekor jantan, red ruffed lemur terdapat 2 ekor betina 1 ekor jantan, brown lemur 4 ekor betina 2 ekor jantan, black and white lemur 2 ekor betina 2 ekor jantan, red collared lemur 2 ekor betina 2 ekor jantan, dan ring-tailed lemur 2 ekor betina 7 ekor jantan.

"Lemur saat ini merupakan satwa endemik Madagaskar yang status konservasinya sangat kritis. Kehilangan habitat menjadi alasan utama berkurangnya populasi mereka. Memandang hal tersebut, menyebarkan edukasi konservasi lemur sangatlah penting," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video